Skip links
Published on: Blog

Protokol Kesehatan Liburan ke Nusa Penida

Liburan bersama keluarga atau rekan kerja merupakan waktu istimewa yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Tapi, sejak adanya virus Corona liburan jadi terganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan. Sebab, virus Corona merupakan virus yang penularannya sangat cepat bahkan mematikan serta menyebabkan banyak kerugian di berbagai sektor, salah satunya di sektor wisata. Biasanya setiap hari banyak pengunjung yang datang silih berganti di tempat wisata. Namun, sejak adanya virus Corona seluruh tempat wisata ditutup demi mencegah penularan virus tersebut. Setelah sekian lama tutup, banyak tempat wisata yang mengalami kerugian besar. Seperti kebun binatang, misalnya. Makanan untuk binatang seringnya berasal dari hasil pendapatan pengunjung kebun binatang tersebut. Nah, saat ini tentu banyak pengusaha sektor pariwisata yang dirugikan oleh kondisi pandemi ini.  Akhirnya, tempat-tempat wisata dibuka kembali dan masyarakat boleh berkunjung ke tempat-tempat wisata yang diinginkan. Demi mencegah penularan virus Corona, pemerintah tetap menegaskan untuk mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan berwisata seperti Nusa Penida Tour juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan selama pandemi berlangsung.

Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Tempat-tempat wisata yang sudah dibuka kembali, di setiap sudut lokasi disediakan tempat cuci tangan seperti air yang mengalir atau kran serta sabun cuci tangan. Para pengunjung yang datang, sebelum masuk diwajibkan untuk mencuci tangannya terlebih dahulu. Ketika Anda mengunjungi tempat wisata, Anda harus mengetahui tentang protokol kesehatan atau bagaimana cara mencegah penularan virus ini. Tujuannya untuk melindungi diri serta orang lain dari bahayanya virus yang mematikan ini. Berikut ini cara dan alat yang digunakan untuk pencegahan penyebaran virus Corona:

1. Masker

Virus Corona menular melalui orang satu  ke orang lain dalam jarak yang dekat. Virus ini hampir sama dengan penyakit flu dimana orang yang flu akan sering mengalami gejala bersin, batuk, dan pilek. Apabila droplet atau percikan air ludah atau ingus terkontaminasi dengan virus Corona dan mengenai orang disekitarnya, terutama bagian wajah, maka orang lain akan berpotensi tertular virus ini. Karena virus ini bisa masuk melalui mulut, hidung, bahkan rongga mata. Oleh karena itu, mereka yang melakukan Nusa Penida Tour diwajibkan untuk selalu memakai masker.

2. Social Distancing atau Jaga Jarak

Meskipun pengunjung sudah memakai masker, namun pengunjung juga harus menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dan jangan menimbulkan kerumunan. Sebab, droplet atau cairan air ludah dapat menularkan virus dengan jarak sampai 1 meter. Dari sekian banyak orang, kita tidak tahu bila salah satu dari mereka ada yang terpapar virus Corona. Ada orang yang terpapar virus ini, namun ia tidak mengalami gejala-gejala sama sekali. Orang yang terpapar virus Corona yang tidak memiliki gejala-gejala biasa disebut OTG atau Orang Tanpa Gejala.

Kegiatan Nusa Penida Tour melarang keras para pengunjung supaya tidak berkumpul dan harus selalu menjaga jarak satu sama lain.

3. Hand sanitizer

Hand sanitizer adalah cairan pembersih yang bisa berbentuk cairan atau gel yang mengandung alkohol. Hand sanitizer ini digunakan untuk membersihkan tangan dan dapat membunuh virus atau bakteri. Kemanapun anda pergi, jangan lupa untuk selalu membawa Hand sanitizer.

Itulah beberapa cara dan alat protokol kesehatan yang dapat kita lakukan demi mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan Nusa Penida Tour sangat memperhatikan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan para pengunjung untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan Social Distancing atau menjaga jarak.  Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://thenusapenida.com. Anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang paket-paket wisata yang tersedia.

 

HUBUNGI KAMI TOUR DI NUSA PENIDA

Office : Jln. Raya Singakerta, Ubud, Gianyar, Bali
Call Now Button
Need Help? Chat with us